Asiana Group Lanjutkan Pembangunan Apartemen di Kawasan SCBD

Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan. Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian.

Jakarta: Asiana Group melanjutkan pembangunan apartemen di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) setelah tertunda akibat pandemi covid-19. Apartemen bertajuk TwoSenopati tersebut dibangun satu tower dengan jumlah 100 unit.
 
Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan menjelaskan pembangunan proyek sempat terhenti karena pandemi. Namun, tahun ini pihaknya memberanikan diri untuk menawarkan apartemen ke beberapa pembeli.
 
"Awal tahun kita menawarkan ke buyer existing, ke pembeli proyek kita sebelumnya. Hingga saat ini sudah terjual 65 persen dalam waktu dua bulan," katanya dalam diskusi media di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023.

Menurutnya, lokasi yang strategis dengan luasan unit yang tak terlalu besar menjadi alasan apartemen ini diminati para kaum urban. Harga yang dipasarkan untuk unit seluas 82 meter persegi yakni Rp5,5 miliar, dan 156 meter persegi Rp9 miliar.
 
"Mungkin karena lokasi yang bagus dan unitnya enggak terlalu besar (terluas 156 meter persegi) ini formula yang tepat dan masuk akal bagi mereka yang kaum urban. Animonya juga bagus," jelasnya.

Pembeli yang bervariatif
Loemongga menjelaskan strategi penjualan apartemen dilakukan dengan WOM (Word of Mouth) karena lokasi apartemen berada di kawasan bergengsi. Selain itu, jumlah unit yang terbatas hanya 100 unit membuatnya lebih eksklusif.
 
"Pembelinya variatif, mayoritassegmen milenialdan juga di bawah 50 tahunan dengan pembayaran secaracashbertahap. Sebanyak 30 persen dari 65 unit dibeli oleh parainfluenceryang masih berusia milenial," ungkapnya.
 
Menurutnya dengan jumlah unit yang terbatas membuat pihaknya memilih calon pembeli dengan ketat. Calon pembeli harus memilikiprofileyang baik terutama dalam kemampuan pembayaran cicilan.
 
"Jadi kita memilih pembeli dengan saklek terutama tentang cara pembayaran danprofilepembelinya yang menawarkan pembayaran dengan lebih cepat," ungkapnya.
 

Rencana pengembangan
Proyek apartemen ini rencananya akantopping offselama 18 bulan dan ditargetkan rampung hingga serah terima pada Maret 2026. Apartemen seluas 6.000 meter persegi ini akan memiliki dua menara.
 
Untuk tahap pertama, dibangun konstruksi menara pertama seluas 2.200 meter persegi. Menara pertama akan memiliki 100 unit dengan 32 lantai di luarbasement.
 
Apartemen ini menawarkan berbagai fasilitas termasuk grand lobby, ruang mezzanine,postal drop, the eatery, private cinema, games room, play room, hinggaplayground. Hunian ini menawarkan tipe pilihan satu kamar dan dua kamar yang dapat mengakomodir seluruh kebutuhan para penduduk kota metropolitan.

Source: https://www.medcom.id/properti/news-properti/akWXRZ0K-asiana-group-lanjutkan-pembangunan-apartemen-di-kawasan-scbd