Antusias Milenial Dorong Bisnis Properti Bangkit Kembali

Loemongga Haoemasan

youngster.id - Tahun ini bisnis properti bangkit setelah tiarap selama masa pandemi Covid-19. Hal ini didorong oleh generasi milenial dan gen z yang menjadikan properti sebagai investasi popular untuk membangun kekayaan jangka panjang.

Kebangkitan bisnis properti ini dibuktikan Asiana Group saat menghadirkan proyek apartemen TwoSenopati yang berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

“Awal tahun ini, ketika bisnis properti terlihat masih belum pulih kami mencoba tes pasar dengan memasarkan TwoSenopati. Ternyata mengejutkan sambutan pasar sangat antusias. Hal itu terbukti 65 persen dari 100 unit TwoSenopati langsung terjual hanya dengan kabar mulut ke mulut, ” ungkap Loemongga Haoemasan, Presiden Direktur Asiana Group dalam jumpa pers, Selasa (1/8/2023) di Jakarta.

Loemongga mengakui, lokasi apartemen yang berada di kawasan premium Jakarta ini memang menjadi daya tarik utama. Di sisi lain, perubahan tren gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan hunian yang dekat dengan berbagai aktivitas juga mempengaruhi pasar properti.

“Tren work from any where membuat masyarakat terutama kaum urban dan melenial mencari lokasi hunian yang berlokasi strategis, akses mudah dan fasilitas lengkap untuk mendukung gaya hidup mereka yang serba dinamis. Hal ini yang kami hadirkan pada TwoSenopati yaitu kawasan lengkap yang prestisus, ” kata Loemongga.

Pembangunan apartemen di lahan seluas 6.000 meter persegi dengan 100 unit ini telah dimulai pada awal Juni 2023 dan direncanakan selesai dalam 18 bulan ke depan.

“Demografi pembeli variatif, mayoritas unit yang sudah terjual dibeli oleh para influencer yang masih berusia milenial,” ujarnya.

Selain itu Loemongga juga mengungkapkan, konsep apartemen ini mengedepankan smart Living.

“Kami mengembangkan TwoSenopati dengan mengakomodasi kebutuhan
Kaum urban, terutama generasi muda yang serba praktis, compact tanpa mengabaikan kualitas dan cita rasa tinggi,” ujarnya.

Fasilitas pelengkapnya pun dibuat untuk mendukung gaya hidup mereka, seperti co-working space, yang memungkinkan bekerja seraya berkolaborasi menjalin jejaring kerja.

Loemongga menegaskan, Asiana Group membuka peluang untuk mengombinasikannya dengan apartemen servis yang dapat menambah portofolio aset berbasis recurring income.

Selain TwoSenopati, Asiana juga tengah menyiapkan apartemen menengah untuk generasi milenial dan zilenial kelas menengah di kawasan Green Andara, Jakarta Selatan.

Source: https://youngster.id/news/antusias-milenial-dorong-bisnis-properti-bangkit-kembali/