Pasar Properti Membaik, Asiana Group Bangun Apartemen Mewah Tahun Depan

Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan

Bangkok: Asiana Group tengah mengembangkan aparteman mewah di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Apartemen tersebut bakal dibangun di area seluas 5.000 meter persegi.
 
Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan mengatakan pembangunan apartemen bernama Two Senopati tersebut sudah mendapat izin sejak 2019. Namun tertunda karena pandemi covid-19.
“Konstruksinya akan dimulai pertengahan tahun depan. Nanti akan ada dua tower, tapi kita akan luncurkan satu tower dulu,” katanya di Bangkok, Jumat, 9 Desember 2022.


Apartemen dengan kepemilikan strata tittle tersebut bakal dibangun 37 lantai dengan jumlah 112 unit. Apartemen dengan luas 80-an meter persegi akan dibanderol dengan harga Rp4,8 miliar hingga Rp5 miliar.


Loemongga menambahkan di tengah munculnya isu resesi, dirinya tetap yakin sektor properti akan terus tumbuh. Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan apartemennya.


“Jualan tetap lancar di Senopati, untuk tower pertama sudah 30 persen. Pandemi sudah mereda, jadi orang-orang sudah mulai percaya diri lagi untuk investasi properti meski ada isu resesi,” jelasnya.
Selain proyek Two Senopati, Asiana Group juga tengah mengembang proyek apartemen lainnya. Proyek tersebut berada di kawasan Andara, Jakarta Selatan.


Proyek lainnya yakni Senopati Suites, Nirvana Kemang, BiuBiu Jimbaran, Bangka Tree Townhouse, dan Ozone Residence.

source: https://www.medcom.id/properti/news-properti/Wb7aryPK-pasar-properti-membaik-asiana-group-bangun-apartemen-mewah-tahun-depan