Grup Asiana Siapkan Dua Proyek Apartemen High End

Investasi setiap aparteman mencapai Rp900 miliar.

 

VIVA.co.id – Menghadapi 2017, Asiana Group berencana menggarap dua proyek apartemen untuk segmen menengah ke atas, yakni Twosenopati di Jalan Senopati Dalam II dan TBS di wilayah TB Simatupang, tepat di seberang Kementerian Pertanian.

Presiden Direktur Asiana Group, Loemongga Haoemasan, yakin kedua proyek ini akan mampu menarik perhatian publik dengan kualitas unit-unit apartemen dan perkantoran yang berkelas internasional.

"Khususnya untuk proyek Twosenopati, kami menggunakan firma desain global Woods Bagot yang juga menangani Taipei 101 Building dan Grosvernor House Apartemen di London," kata Loemongga di kantornya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2016.

Loemongga menjelaskan, konsep suites apartemen di proyek Twosenopati ini luasannya sekitar 70 meter-80 meter untuk tipe satu bedroom, dan 120 M2 dengan tipe dua bedroom plus satu ruang tambahan. "Harga per unitnya kira-kira Rp3,5 miliar-Rp4 miliar. Jadi bank untuk pinjaman segitu  masih percaya diri," kata Loemongga.

Sementara untuk proyek TBS, luas per unitnya sekitar 35 meter untuk tipe studio dengan kisaran harga Rp1,2 miliar, 50-70 meter untuk tipe satu kamar tidur dengan kisaran harga Rp2 miliar, dan 120 M2 untuk tipe dua kamar tidur dengan kisaran harga Rp4 miliar.

"Untuk proyek TBS konsepnya mix use antara retail-office-apartemen. Jumlah total apartemennya ada 162 unit, dan office ada 70 unit dengan luasan rata-ratanya 100 meter," ujarnya.

Diketahui, total investasi Asiana Grup untuk proyek Twosenopati dan BTS apartemen ini masing-masing mencapai Rp900 miliar untuk dua tower termasuk tanah dan konstruksi.

Sementara, proses penjualan untuk kedua apartemen tersebut akan dimulai pada Februari 2017, dan pembangunannya akan dimulai pada Juni di tahun yang sama.

 

source : http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/859804-grup-asiana-siapkan-dua-proyek-apartemen-high-end